YOUR WORLD AS WIDE AS LANGUADE

     Dalam dunia global saat ini bahasa sangatlah penting dalam kehidupan. Hal ini karena untuk mengetahui suatu ilmu yang lebih luas maka kita harus dapat mencakup banyak informasi dari negara-negara maju dan negara tetangga. Untuk dapat berkomunikasi dengan negara-negara tersebut maka kita harus dapat menguasi suatu bahasa yang dapat mereka pahami dan mengerti. Meliahat Permasalahan tersebut maka kelompok KKN 09 berinisatif untuk membuka sekolah bahas di desa Pakong.

     Sekolah bahasa adalah semacam kursus yang terdiri dari tiga bahasa yakni bahasa arab, bahasa mandarin dan bahasa inggris. Sesuai informasi yang kami dapat saat survey di Desa Pakong bahwa sekolah dasar di desa Pakong minim pembelajaran bahasa inggris dikarenakan guru Bahasa Inggris yang kosong tidak lagi mengajar di sekolah tersebut.

Metode yang terapkan dalam sekolah bahasa ini adalah speaking. KKN 09 menitik beratkan kepada speaking dan penghafalan vocabulary agar
bahasa-bahasa yang dipelajari selalu diingat dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tiga bahasa yang ada dalam sekolah bahasa ini adalah bahasa-bahasa yang memang mereka butuhkan, bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional yang mana akan selalu muncul dalam ujian nasional sekolah, bahasa arab sebagai bahasa yang dari agama yang dianut oleh warga desa Pakong mengingat desa Pakong adalah desa yang religious dan dikeliling pesantren, dan bahasa Mandarin sebagai bahasa internasional kedua setelah bahasa Inggris. Pelaksanaan awal sekolah bahasa pada tanggal 20 Januari 2016 sangat membludak, sehingga kami kualahan untuk menanganinya dari tingkat TK, SD, SMP sampai SMA sangat berantusias untuk mengikuti sekolah bahasa.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.