:

Minggu, 05 Februari 2017

KENAPA PERLU SERTIFIKASI TANAH ?

    
Dalam sebuah masyarakat yang demokrasi saat ini sesuatu harus berdasarkan suatu fakta dan bukti yang kongkrit. Salah satu contohnya dalam pmenyertifikatkan suatu tah sebagai hak milik.

      Kenapa perlu sertifikasi tanah? Tentu, untuk melindungan hak milik dalam suatu kepemilikan. Seperti diketahui, banyak masyarakat saat ini yang sedang memperebutkan sesuatu tanah antar warga dengan warga lain. hal ini terjadi karena tidak adanya hak milik yang membuktikan bahwa tanah tersebut miliknya. Selain warga dengan warga, perebutan sengketa tanah juga terjadi antara warga dengan suatu perusahan atau instansi pemerintahan. Lagi-lagi hal ini terjadi karena ketidak jelasan dari kepemilikan suatu tanah. 

     Melihat dari suatu kondisi tersebut maka perangkat desa Pakong menyelenggarakan sosialisasi "Pendaftaran Tanah Sistematis Langkap 2017". Acara tersebut berlangsung pada tanggal 2 Februari 2017 pada pukul 08:00-11:00 WIB di rumah Kepala desa Pakong. Acara ini dihadiri oleh BPN Bangkalan yang dihadiri oleh lebih dari 100 warga. BPN Bangkalan menjelaskan bahwa pentingnya sertifikasi tanah untuk melindungi hak milik warga desa Pakong. Selain itu BPN Bangkalan juga menjelaskan langkah-langkah dalam mendaftarkan tanah mereka. Tujuan diadakan sosiali sasi ini untuk memberi pengetahuan kepada warga desa Pakong akan pentinnya sertifikasi suatu kepemilikan.

0 komentar:

Posting Komentar