POTERET PERTERNAKAN DESA PAKONG



           Dari grafik di atas dapat diketahui bahwa mayoritas masyarakat desa Pakong berternak ayam, yaitu dari data ya didapat jumlah ayam yang ada berkisar 1757 ekor berada pi perongkat pertama, peringkat kedua kambing sebesar berkisar 1200 ekor, peringkat ketiga diduduki sapi sebesar 656, dan terakhir adalah bebek berkisar 400-qn ekor. 
a.      Ayam

Ayam menduduki peringkat pertama terbanyak hewan yang dipelihara warga desa Pakong. Ayam mudah dipelihara dan tidak memerlukan banyak tempat untuk memelihara.
b.      Kambing
Kambing menduduki peringkat kedua yang dipelihara warga desa Pakong. Kambing mudah dipelihara dan mencari makanan kambingpun tidak susah.
c.       Sapi
Sapi menduduki peringkat ketiga yang dipelihara desa Pakong. Sapi cukup banyak dipelihara warga desa Pakong. Sapi juga dimanfaatkan untuk membajak sawah sehingga banyak dipelihara warga desa Pakong.
d.       Bebek
Bebek merupakan hewan peliharaan sampingan warga desa Pakong. Bebek hanya dijadikan petelur untuk dikonsumsi sehari-hari. Didesa Pakong terdapat sungai sehingga warga yang berada didekat sungai antusias memelihara beberapa bebek.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.