DESA PAKONG TAK BUTA TEKNOLOGI?




    Pelatihan IT merupakan salah satu proker KKN 09 untuk memberikan pengetahuan bagi perangkat desa dalam mengolah data-data yang ada di desa Pakong. Pelatihan IT mempelajari tentang Microsoft Word dan Microsoft Excel. Pelatihan ini dilakukan karena kurang pahamnya perangkat desa dalam mengoprasikan Microsoft Word dan Microsoft Excel. Pelatihan dilakukan seminggu tiga kali pada hari senin, rabu dan jumat.

         Pelatihan pertama dilakukan pada tanggal 13 Januari 2017, pelatihan diikuti oleh perangkat desa untuk mempelajari dasar-dasar Microsoft Word dalam mengetik, mengedit, menghapus dan menambahkan data. Perangkat desa sangat antusias dan aktif bertanya saat pelatihan berlangsung. Pelatihan berlangsung dari pukul 19:30 WIB sampai dengan jam 23:45 WIB.

     Pelatihan berikutnya dilakukan pada tanggal 16 Januari 2017, namun pelatihan ini gagal dilakukan. Pengajar dari KKN 09 sudah berangkat ke tempat pelatihan tetapi peserta tidak ada yang datang, karena peserta semua menghadiri acara syukuran di dusun secang. Pelatihan diundur pada 17 Januari 2017, namun kondisi alam tidak mendukung hujan lebat mengguyur desa Pakong yang menyebakan pelatihan tidak dapat dilakukan. 

      Dua minggu pertama KKN pelatihan menfokuskan dalam Microsoft Word. Pada dua minggu terakhir pelatihan memfokuskan dalam mempelajari Microsoft Excel perangkat desa diajarkan untuk membuat tabel dan menggunakan fungsi-fungsi matematis dam fungsi logika dalam mengambil keputusan saat pengolahan data-data pada pelaporan daam urusan desa.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.